Dental chair “Kawan dan Musuh” Dokter Gigi


Dental_Chair

Dental chair merupakan kebutuhan yang mutlak dalam praktek dokter gigi. Perlengkapan ini menjadi musuh bagi dokter gigi pemula karena harganya yang sangat mahal dan sangat beragam modelnya.

Barangkali produk luar lebih mendominasi, hal ini di sebabkan teknologi yang di terapkan lebih maju. Akan tetapi teknologi juga tergantung dari dokter gigi yang menggunakan memerlukan atau tidak, dikarenakan tidak semua pasien jeli dalam melihat ini.

dental chair

Sebagai contoh dental chair buatan dalam negeri hanya memasang alat airscaler dalam fiturnya, yang ini sudah mencukupi dalam praktek dokter gigi pemula. Tentunya dengan tingkat keawetan yang tidak kalah dengan dental chair asing yang seringkali masalah operasional seperti air yang bocor atau mampet, selang yang pecah ataupun handpiece yang tidak keluar airnya, atau bahkan hidrolik yang mati. Ini bisa menjadi masalah karena suku cadang tidak disediakan sehingga tenaga servis cuma bisa mengakali dengan komponen seadanya.

portabledentalchairDental chair memang menjadi momok bagi dokter gigi terutama pemula. Karena alat ini merupakan alat dasar atau utama bagi para dokter gigi untuk melakukan praktek,  akan tetapi dengan semakin banyaknya model-model Dental chair baik dari dalam maupun luar negeri, para dokter gigi tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan daya beli mereka. Tempat-tempat penjualan alat inipun sudah banyak ditemui, semudah mencari perlengkapan bayi,  bahkan bisa dibeli melaluai pasar-pasar internet.

6 thoughts on “Dental chair “Kawan dan Musuh” Dokter Gigi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s