Sengsu “Oseng-Oseng Asu ” Hanya Ada Di Jogja??


Oseng-oseng asu=oseng-oseng anjing

korban sengsu

Warung tenda yang satu ini mungkin paling terkenal dengan menu klasiknya dan mungkin hanya ada di Yogyakarta. Penggemar serius B1 di Yogya pasti pernah menikmati satu-satunya menu yang tersedia di sana, yaitu sengsu. Dari tahun ke tahun warung yang mulai buka sekitar jam 5 sore semakin ramai. Indikator keramaian bisa dilihat dari tersedianya tikar untuk lesehan di trotoar jalan, yang sebelumnya tidak ada.

Selain unik, ketrampilan memasak dan kombinasi bumbu dan rempah-rempah (ada gak ya?) yang bikin serat-serat daging empuk dan rasa pedasnya yang pas, deengan harga dibawah 10 ribu satu porsi (termasuk nasi dan minum) kita bisa menikmati menu sengsu klasik khas kota wisata Yogyakarta ini.

sengsu

Kebanyakan warung remang-remang yang menyediakan tongseng asu tidak bernama. Menu utama yang disajikan di warung lesehan ini hanya ada satu jenis saja, yaitu tongseng asu. Jam buka warung tenda lesehan ini sekitar jam 17:00 an.

Bagaimana?? penasaran dengan rasanya?? jangan lupa mencobanya jika anda  berkunjung ke jogja.

34 thoughts on “Sengsu “Oseng-Oseng Asu ” Hanya Ada Di Jogja??”

    1. Ni tempat warung sengsunya:
      1. Jetis (perempatan jetis depan STM Jetis)
      2. Sengsu pojok concat (utara lapangan ganjuran condong catur)
      3. Prapatan Cebongan Sleman (tanya orang sekitar)
      4. Sengsu Kalasan (deket ringin kalasan)
      5. Sengsu terminal Jombor (dalam lokasi terminal tsb)
      6. Sengus terminal concat (dlm lokasi terminal jejer yg jualan lapen)
      7. Sengsu Murad concat (kelurahan concat ke utara –>permanen)
      8. Sengsu Babarsari (timur pom bensin bbrsari, depan SMA 1 dpk)
      9. Sengsu Jl. Solo (selatan jalan, 1 km dari bandara adisucipto)
      10. Segsu bokoharjo (Jalan depan RS.Panti Rini –> kira 300m dari teteg sepur)
      11. Sengsu Bogem
      12. Sengsu Klepu (sekitar Gua Maria Jatiningsih)
      13. Sengsu Sendang Sono (Dlm Lokasi Gua Maria Sendang Sono)
      14. Sengsu Mataram (depan eks Bioskop Mataram)
      15. Sengsu Semaki (Barat Makam Pahlawan semaki, depan SMTI)
      16. Sengsu Jagalan (depan Jl.Jagalan, deket2 Sayidan)
      17. Sengsu Plengkung Gading (udah pindah tp deket2 situ kok)
      18. Sengsu Winongo (jl. bantul, sebelah selatan Jembatan Winongo)
      19. Sengsu Palbapang (deket lapangan)
      20. Sengsu Ganjuran ( dikawasan lokasi candi ganjuran , ada 4 lokasi silahkan milih)
      21. Sengsu Tembong Ganjuran (dimasak kurang dari 5 menit –> Ganjuran keutara 300M terus belok kebarat)
      22. Sengsu sodara winongo 1 (deket sengsu tembong)
      23. Sengsu sodara winongo 2 (deket sengsu tembong)

      Buanyak kan????🙂

    1. kalo soal rasa aku ga tauuuu,,, aku belum pernah makan,,,,, hehehehehehe. itu tempat infonya dari kawan2 yang suka makan sengsu…
      met milih2 dah kalo ke jogja… ^_^

  1. Wuiiiih ….. rasane MANTABZ Dabs ! JOSS tenan !
    Ra ana tandingane rasane ! Jakarta, Tangerang, Bekasi dan sktrnya playune da nang DUTA BINTARO.
    Iki Alamate : “WANSENGSOE”
    NUSA DUA F20 NO.02 DUTA BINTARO, KUNCIRAN, PINANG TANGERANG.
    Selamat mencari & Mencoba
    Dijamin mesti KETAGIHAN.
    Oooooo iyo nang kana ya ana “B loro” juga, rasane ra kalah mantabz. Wuiiiih dadi pingin mrana meneh, rasane njur ngeleh !

    1. iaa setuju..anjing adalah binatang paling setia sm manusia, bahkan anjing lebih rela nyawa na tergadai demi menjaga majikan nya…manusia berhati iblis yg tega memakan anjing,, bahkan bisa di bilang manusia yg bisa makan anjing jauh lebih mulia anjing yg di makan nya …. Sick manusia yg bisa makan anjing !!!

    1. meskipun saya muslim selain haram…tapi saya pecinta binatang,, terutama sangat menghargai anjing dan kucing…krn mrk terbiasa bersahabat dengan manusia,,..saya sering ribut dengan org2 muslim yg sering nimpukin anjing klw masuk kampung,, apalaggi klw ada org yg tega konsumsi makhluk paling setia ini !! sungguh ga tega dan ketawan bngt kan, bahwa hanya manusia lakh iblis sesungguhnya krn bisa berkhianat dengan mudah nya… ko bisa gitu lowh , anjing di piara dr kecil udh gede bosen ditaro di lapo, PENGKHIANAT !!

  2. NDANG MODARO SING MANGAN JANCOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKK!!!!

  3. hahahaha ngakak aku karo komen komene….
    nasib iki nang daerah mbogor ra ono seng dodolan sengsuw
    pokoke labele HALAH

  4. Mas sengsu tuh tongseng asu. Beberapa orang menyebut tongseng jamu, karena ada kepercayaan daging asu tuh bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Tapi yang paling nyata ya tombo luwe.

    Makanan ini jadi makanan wajib muda-mudi katholik tiap paskah, natal dan tahun baru. Menyantapnya ya malam sehabis misa. Makanya tiap hari raya itu harga asu meroket dan sering asu nggak pulang ke rumah. Mereka juga jago masaknya. Bila memasaknya dicampur brandi, wiski atau vodka, wooow rasanya luar biasa.

  5. Sensu terus…wes jeleh,ganti rica-rica guguk lokasi warak barat jalan buka pagi sampai malam…sedia juga tonseng asu,sate asu..rica-rica basah dan goreng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s