Perkenalkan nama saya Wita…


Lounching buku107+ Ular Indonesia, Riza Marlon

1

Hari ini, 22 februari 2014. Hari yang cukup berkesan bagiku. Ehhh mungkin tidak hanya aku, karena yang dateng buanyaakkkk banget. Di jogja, di Momento Cafe hari ini ada lounching buku dari salah satu maestro wildlife photography (fotografi alam liar) indonesia… Riza Marlon, biasanya orang-orang memanggil beliau ini bang caca atau om caca. Alhamdulillah aku bisa dateng ikut merameka acara dan melihat langsung lounching bukunya. Karyanya kali ini tentang Ulaaaarrrr, judulnya 107+ Ular Indonesia. Kenapa 107+ ?? Karena lebih dari 107 jenis ular menghiasi halaman buku ini, tapi kenapa judulnya tidak 100+??? 108+??? Atau  110+??? Silahkan tanya sendiri ya, kenapa yang dipilih 107. Maklum tadi gak memperhatikan waktu ada presentasi tenatang judulnya, hehehe.

2Jangan menggerutu dulu, disinilah dimulai ceritanya….

yaaa siapa yang tidak kenal Riza Marlon, salah satu senior, ahli, atau boleh kita bangga memanggil dia maestro fotografi alam liar ASLI Indonesia. Semua orang yang suka dengan fotografi pasti tau siapa beliau ini. Karyanya yang indah dalam mengabadikan keindahan Indonesia sudah menggema dinusantara. Tapiiiii… hehehe, kok pake tapi segala..

Herannya ada satu orang yang juga menyita perhatianku. Siapa itu? Aku juga tidak tau, #lohhhh. Hahaha. Namanya aku tau, tau dari facebook, tapi tidak kenal dan belum pernah berkenalan yang aku tau dan yakin hanya satu, dia orang yang sangat “hebat”. Dibalik kehebatannya, orang ini sangat  murah senyum, sopan sekali, semua orang disambut dengan senyum ramahnya. Terlihat sangat sibuk “melayani” dan “memastikan” semua orang mendapat tempat duduk yang nyaman. Ditengah kesibukannya, dia selalu menyempatkan diri berkenalan dengan pengunjung, sesekali memperkenalkan orang yang dia kenal dengan kenalan lainnya yang belum saling kenal. Mungkin biar teman yang satu dengan teman yang lain bisa saling kenal, saling berbagi ilmu dan pengalaman. Terus apa untungnya buat dia? Mungkin dia memang tidak melihat untungnya buat dia, tapi mungkin dia melihat untungnya buat teman-temannya. Ahhhh baik sekali orang ini…
#intro nyruput kopi dulu yaa, hehehehe#

3

#Ok dilanjut#
Ditengah kesibukannya kesana kemari, ehhhh dia sempat mendekati seniorku yang sedang duduk ngobrol denganku di kursi paling belakang. Sang ahli capung yang kebetulan duduk dekat dan ngobrol denganku (om sigit yg juga jadi seksi sibuk di acara ini). Tiba-tiba seperti yang aku ceritakan tadi,  ditengah kesibukannya dia datang mendekati om sigit untuk memastikan acara lancar. Ketika selesai memastikan acara lancar, kemudian om sigit mengenalkan teman yang lain ke dia, ehhhh aku dilupain gak dikenalin. Ya sudah mumpung lagi acara kenal-kenalan, aku memberikan diri nyolot “heh,, aku ora dikenalkeee”, om sigitpun kaget dan seperti biasa dibarengi  ketawa khasnya, dia mengenalkan aku ke dia. Cuma saling sebut nama dan biasa memperkenalkan asalku dari mana. Cuma begitu saja sesi perkenalannya, kemudian dia kembali ke kesibukannya memastikan acara lancar.

4

Bersama bang caca/ Riza Marlon

Dari jam satu siang sampai dengan jam 4 sore acara digelar. Berjalan dengan lancar dan suksesssss, kesibukannya terbayar sudah. Saatnya sesi minta tanda-tangan dan foto bersama bang caca. Tidak lama menunggu, giliran foto dengan bang caca dateng, klik klik klik senangnya dapet tandatangan dan foto bareng sang fotografer.
Setelah selesai dengan sang “maestro” aku masih harus mengejar satu orang “hebat” lagi. Kenapa hebat???
Karena dia dateng dari luar kota, dia memastikan acaranya bang caca berjalan dengan lancar.

#Cuma kayak gitu hebaaaat????#
#Sabaaaarr belum selesai….#

tidak hanya itu, dia menemani bang caca selama perjalanan ke jogja, menyiapkan kebutuhan bang caca, melayani bang caca, setelah itu masih sibuk-sibuk ria dalam acaranya bang caca, tapi dalam capeknya senyumnya sepertinya tidak berkurang sedikitpun, bahkan terlihat sangat bahagia.

#Ternyataaaa, begitu aja? gak hebat-hebat amaat.#
#Selowww, masih ada lagi#

Ternyata, dia setiap hari mendampingi bang caca, menyiapkan hidangan yang enak dan nikmat kesukaan bang caca, membuatkan minuman dan hidangan buat tamunya bang caca, menemani bang caca membuat buku, termasuk menyiapkan rumah yang bersih dan nyaman buat bang caca biar enak buat bikin buku, sering bahkan mungkin sering  banget ditinggal bang caca untuk mencari foto diluar kota/pulau, menyiapkan bekal dan pakaian bang caca kalau mau pergi motret keliling Indonesia, kadang harus mesenin tiket dadakan bang caca yg harus ke TKP jepret satwa sesegera mungkin, menunggu bang caca pulang dengan sabar, menjaga rumah ketika bang caca bekerja mencari foto, jangan lupakan juga ngurusi anak-anaknya bang caca, dan yang pasti dengan sabar menjadi teman, sahabat, tempat curhat, dan juga penyemangat bang caca menjalani hari-hari ketika bang caca membuat karya-karya besarnya, sampai terbentuk hasilnya seperti sekarang bisa kita nikmati bersama. Luar biasa hebat bukan???

Kenapa begitu gampang menyebut dia hebat? Jawabannya mudah, karena bang caca menghasilkan karya yang hebat. Kenapa karya bang caca hebat? Karena dia selalu ada untuk bang caca.

Siapa dia sebenarnya????? Senang sekali sebelum pulang aku diberi kesempatan mendapatkan tandatangannya, dapat kehormatan dia mau membubuhkan tandatangannya dihalaman paling depan buku karya bang caca yang aku beli. Dan sungguh sangat sangat senang karena hanya aku yang mendapatkan tandatangan orang hebat dibalik karya-karya bang caca ini.

6

Mungkin tidak hanya itu kehebatannya, tapi sayang karena aku baru saja mengenalnya, baru itu saja yang mungkin sedikit menginspirasi kita semua. Bahkan aku belum jadi friends fb nya. hahaha

Orangnya mungkin tidak terlalu terkenal, tidak banyak yang tahu, tapi kalau kamu ingin mengenal dia, pasti dia akan menyambut dengan senyum dan keramahannya berkata:
“PERKENALKAN NAMA SAYA WITA….. WITA MARLON….. ISTRI RIZA MARLON”

7Bersama ibu Wita Marlon/Orang hebat dibalik karya hebat Riza Marlon

*selamat untuk bang caca atas buku keduanya “107+ Ular Indonesia”, selamat juga untuk ibu Wita yang telah dengan sabar dan setia menemani bang caca menyelesaikan karya hebatnya*

*mohon maaf bang caca dan bu Wita jika tulisan saya ada yg kurang berkenan, karena saya sebenarnya baru kenal bu wita, juga tidak kenal dekat dengan bang caca. Tapi untuk saya dan mungkin beberapa orang lain, tidak sulit melihat kehebatan seorang bu Wita karena kita semua tahu “DIBALIK LELAKI HEBAT, SELALU ADA PEREMPUAN HEBAT “.

*Semoga menginspirasi para pembaca semua*

5 thoughts on “Perkenalkan nama saya Wita…”

  1. Inspiring !
    Tidak banyak orang di Indonesia yang mau menulis tentang reptil

    Semoga buku ini sudah tersedia di Toko Gramedia Banjarmasin

    Salam kenal buat Penulis Artikel ini (Ibu Wita), dan Salam juga buat Bang Caca (Penulis 107+ Ular Indonesia)

    1. Langsung cek aja di fb Riza Marlon yah, add saja fb nya, langsung pesan bisa kok.

      Atau kunjungi online shopnya: orderbuku.107ularindonesia.com

      Bukunya sangat menarik, layak untuk dimiliki.🙂

    1. Langsung cek aja di fb Riza Marlon yah, add saja fb nya, langsung pesan bisa kok.

      Atau kunjungi online shopnya: orderbuku.107ularindonesia.com

      Bukunya sangat menarik, layak untuk dimiliki.🙂

  2. Dear Uup…

    Mohon maaf karena aku baru saja baca artikel ini, malam ini, secara tak sengaja pula.

    Tak sangka bahwa dalam pertemuan singkat, di tengah begitu banyak orang, Uup bisa menggambarkan sebagian besar kegiatanku di sekeliling Caca dengan amat baik (kecuali bagian “menyiapkan hidangan yang enak..” yang adalah spesialisasi Bude Irah, asisten andalan kami di rumah, hehehe…). Itu luar biasa….

    Terima kasih untuk apresiasi yang begitu besar. Terima kasih buat dukungan atas karya-karya Caca. Terima kasih atas pertemanan yang manis. Terima kasih dan terima kasih………

    Stay in touch ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s